Anak Sholih Mengangkat Derajat Orang Tua Di Surga

Beruntunglah orang tua yang mempunyai keturunan yang sholih dan sholihah. Karena selain kebahagiaan dunia, orang tua juga akan mendapat kebahagiaan di akhirat. Allah SWT  akan meninggikan derajat setiap orang tua dengan amalan anak-anaknya yang tak pernah mereka ia duga sebelumnya. Dalam sebuah hadits disebutkan:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: ” إِنَّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ لَيَرْفَعُ الدَّرَجَةَ لِلْعَبْدِ الصَّالِحِ فِي الْجَنَّةِ، فَيَقُولُ: يَا رَبِّ، أَنَّى لِي هَذِهِ ؟ فَيَقُولُ: بِاسْتِغْفَارِ وَلَدِكَ لَكَ

Artinya: “Dari Abu Hurairah –Radhiyallahu ‘Anhu – berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pernah bersabda: ‘Sesungguhnya Allah ‘Azza Wajalla meninggikan derajat seorang hambaNya yang saleh di surga, sehingga hamba tersebut bertanya: ‘Ya Rabb, Bagaimanakah semua ini (bisa menjadi) milikku?, Allah berfirman menjawabnya: ‘Karena Istighfar anakmu untuk dirimu'”. (HR: Ahmad, Ibnu Majah. Dan dinilai Shahih oleh Syaikh Al-Albani dan Hasan oleh Syaikh Syu’aib Al-Arna’uth).

Maka alangkah beruntungnya orang tua yang beriman, terlebih apabila ia memiliki anak cucu yang solih dan solihah mereka akan berkumpul bersama di surga yang penuh kenikmatan dan kekal selama-lamanya.

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

“Ya Rabbi berikanlah untukku (keturunan) yang Saleh”. Aamiin

Bersama Syafa Daycare
Membiasakan Anak dengan Akhlak Islami
CP. 0838.1324.0255 / 0822.1109.2410 (WA)
www.syafadaycare.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebelum Menitipkan Anak di Daycare

Keuntungan Menitipkan Anak di Daycare

Jadwal Kegiatan Syafa Day Care